Senin, 29 Agustus 2011

01 MEI 2011 - 23 : 02







Renungan ajah sih yaa, karna entah kenapa malem ini gue lagi ngerasa aneh banget sama perasaan gue dan feeling gue . hah.. terserah, gak ada yg peduli juga . yowes, seengganya dengan gue tulis dan apresiasikan disini, gue bisa ngeluapin smuanya ....



gue pengen ngeSHARE ttg SAHABAT. Siapa sih yang gak punya sahabat ? mau lu percaya ama yg namanya sahabat, ato engga . itu sih urusan lu, dengan diri lu . mau lu percaya sama mereka atau engga, serah . sedangkan gue, adalah orang yg percaya dan butuh yang namanya sahabat!










Sekalipun GUE DIBUANG AJA KAYAK SAMPAH, KALO MEREKA UDAH GAK BUTUH! yap, gue terima kok :) karena gue masih inget mereka sahabat gue . walaupun, gue punya SAHABAT YANG PERNAH NGEHACK FB GUE . gapapa, gue terima . mungkin, lu fikir gue munafik banget yah, bilangnya terima . tapi gue bahas . guys, cuma mau jadi pandangan idup gua doang kok, cuma buat kenangan ajah . emang kalo kejadian itu udah lewat, bakal lupa gtu ajah ? gak bisa . ampe kapanpun itu akan terkenang . gak jadi dendam kok, cuma jadi suatu hal yg bkal gue pertimbangin untuk memilih yg satu ini . gue tau ya, gue sebagai sahabat (ini gue yang ngaku2 ato kalian juga anggep gue ? haha, terserahlah ...) . gak ada nilai plus nya . astaga, apa sih yg bisa dibanggain dari GUE ? nothing . pertama, gue gak punya kelebihan . mungkin ada orang yg kesian sama gue, dan nyenengin hati gue dengan bilang gue punya kelebihan . hallooo .... kalo kelebihan itu, terkadang adalah suatu hal yang gak dimiliki orang lain . sedangkan gue ? apa yg gue milikin ? ada yg bilang gue bisa bikin cerpen or novel, what ? orang2 juga bisa kaleeeee .... bahkan banyak yg lebih bisa ! kalo gue emg penulis novel ato cerpen, seharusnya tulisan gue udah ada yg terbit . ini apa ? gak ada . GAK ADA SATU PUN . gue baik .... astaga, gue ngenes banget kalo ada yg bilang gue BAIK . kalo suatu saat, gue ngelakuin kesalahan dan ngebuat kalian pada marah sama gue ato kesel apa gue masih bisa dibilang baik ? gak akan ! masih banyak coy, orang baik selain gua . yg masih jauh lebih baik . Fisik gue lumayan bagus, dari wajah sampe manalah sesuka mereka yg liat . wey, fisik lo banggain ? kalo suatu saat tu fisik kenapa2, gak sesempurna yang lu liat, apa lu bakal muji fisik gue lagi ? gak kan ? *tapi nauzubilahimndzalik . pelajaran ? smua orang juga tau kaleee, pelajaran gua begitu begitu ajah, kadang naek kadang turun . kadang murni, kadang kaga murni . hahahaha .... bullshit smuanya! gila, bayangin ajah sama sahabat2 gue, yg punya kelebihan lebih BANYAAK dri pada gue . yg LEBIH DIANGGEP ADA daripada gue . gue siapa si ? ya, gue cuma orang yang bisanya ngomong kritis tanpa peduli omongan gue bener atau engga, karena setiap yang gue omongin toh itu kok kenyataannya . jadi buat apa gue dengerin org lain ? itulah, sepenggalan kata2 buat perasaan gue dijaman gue gak menemukan satu pun orang yang peduli ADA GUE ATAU ENGGA ! sekarang ? gabisa dikatakan sepenuhnya ilang si perasaan itu . cuma kemajuannya, gue gak berfikir picik kayak gtu lagi . yaps, kata2 kayak gtu tuh PICIK ! karna, secara gak langsung lu gak bersyukur dengan apa yang ada di diri lu . lu mungkin berfikir, lu bisa nilai diri lu lebih baik dari orang lain . lu tau kok, apa bakat lu apa kekurangan lu, apa kelebihan lu . bisa . malah jauh lebih ngerti . Hey, tapi stop dulu ya pemikiran picik dan egois lu itu ! ORANG LAIN GAK BUTA ! mereka bisa liat, kelebihan yang lu milikin . bahkan, lebih detail . yang elu sendiri gak sadar . mereka bisa ngerasain bagaimana sifat yang lu milikin . mereka masih bisa melihat kesempurnaan fisik lu . merekalah orang2 yang lu gak sadar, udah ada dalam hidup lu bahkan disaat lu berfikir GAK BUTUH MEREKA ! SAHABAT .... lu pasti pernah dapet sms yang bilang sahabat lebih baik daripada PACAR . yap, menurut pendapat gue ini bener . saat pacar nutup mata dengan segala kekurangan lu, sahabat masih berusaha nerima kekurangan lu . sekalipun, dia BENCI banget sama sifat yang lu punya . tapi mereka tetep mendem perasaan mereka, untuk gak bilang kalo mereka gak suka sama sifat lu itu . sampe akhirnya lu gak ngerti2, mereka marah dan mengeluarkan segala yang mereka gak suka . contoh : "LU TAU GAK SIH ? LU TUH EGOIS ! GAK PERNAH MIKIRIN ORANG ! MAUNYA DIFIKIRIN ! LU FIKIR DONG, EMANG ORANG LAIN GA PUNYA PERASAAN ? SAMPE PERASAAN LU MULU YANG DIPENTINGIN ? HAH ?" kebanyakan merekayang digituin bakal langsung tereak dan nyemburin kata2 lagi, yang ngejelekin sahabat nya itu balik . secara kalian gak sadar, kalian tuh saling ngertiin . sampe2, kalian mendem perasaan dengan kelakuan sahabat kalian yang kalian gak suka . gak sadar kan ? sedangkan pacar, gak selalu bisa nerima! mereka akan berusaha bilang hal yang mereka gak suka, kalo lu gak bisa dikasih tau ... yaaa, GOODBYE .




vira <3 data-blogger-escaped-ridho="" data-blogger-escaped-strike="">



tapi terkadang, mereka berdua samasama lu butuhkan . karena .... kalo lu ada masalah sama sahabat lu, lu bakal nangis ke pacar lu . dan pacar lu akan ngusap air mata lu, dan ngasih nasehat2 gimana caranya lu bisa baikan dengan sahabat lu itu . begitu juga saat lu lari ke sahabat lu, saat pacar lu ngebuat air mata lu jatoh . sahabat akan ngusap air mata lu, dan ngasih masukan ke elu, apa yang harus lu lakuin sama pacar lu itu . kebanyakan, sahabat akan bilang "PUTUSIN AJAH! COWOK KAYAK GITU GAK GUNA ! BRENGSEK, BLABLABLA" dan lu seringnya, langsung marah sama sahabat lu dan bersusah payah ngebela cowok lu . tapi tau gak sih lu ? sahabat lu ngomong gtu, buat lu juga ! BUAT LU ! mereka gak rela, lu disakitin . makanya, mereka gamau lu terus2an sama cowok lu . tapi seringkali, cowok lu yang lu bela . sampe kadang sahabat ngeluarin kata2 "JANGAN CERITA APA2 SAMA GUE LAGI, KALO LU GAK MAU DENGERIN GUE !! KALO LU DISAKITIN DIA, JANGAN CERITA SAMA GUE, JANGAN NGADU SAMA GUE DAN JANGAN DATENGIN GUE ! KARENA, GUE UDAH GAK PEDULI LAGI SAMA HIDUP LU! TERSERAH MAU LU APA, SEKARANG .... LU BEBAS !" dan kalian berantem, trus diem2an . tapi, waktu lu disakitin cowok lu . lagi lagi lu nangis . disaat lu gak tau mau ngadu sama siapa, lu cuma menyendiri . emang, sahabat lu bakal terlihat bener2 gak peduli sama lu . tapi, gak . sahabat gak setega itu, mereka akan nyoba nyari informasi tentang lu . dan akan maki2 cowok itu, dibelakang lu . ikutan sedih ngeliat lu menyendiri . tapi asal kalian tau, gengsi sahabat gede banget . iyalah, bayangin ajah, dia udah lu maki2 cuma buat ngebelain seorang cowok yang mungkin baru beberapa saat muncul dalam hidup lu . tapi, kalo lu lari kearah dia trus meluk dia . gue yakin, dia bakal langsung meluk lu balik, dan nenangin perasaan lu . dia bakal langsung lupa, sama omongan lu yang nyelekit ke dia saat lu berantem sama dia . dia bakal ngusap air mata lu, memeluk lu, nenangin diri lu dengan bilang "lu tenang aja, masih ada gue disini . udah, lu jangan nangis . gue gak tenang nih, kalo lu nangis . udah ya, jangan nangis ...." dan lu bakal cerita sambil nangis dan ngomong " Seandainya, dulu gue dengerin lu ... seandainya, dulu gue gak percaya dia ... seandainya, gue gak egois ... seandainya ..." ~ seandainya, seandainya, seandainya ..... mulu ! gak usah berandai2, makanya dengerin kalo orang ngomong . kalo orang nasehatin tuh denger ! kalo, orang ngasih masukan denger ! jadi gak pake seadainya, seandainya itu lagi ! - mungkin sahabat lu bakal ngomong gtu dalam hatinya - misalnya mereka langsung ngomong kayak gtu, berarti mereka gamau lu ngelakuin kesalahan yang sama ! plis, jangan ulangin sob . kita sahabat lu, juga pengen lu bahagia . gak terus2an sakit !



jadi lu bisa ngerti kan, kenapa kebanyakan orang menjunjung tinggi yang namanya sahabat . okelah, kalo lu fikir suatu saat . saat kita nikah, juga mereka gak bakal ada dalam hidup kita . mereka gak bakal bisa apa2, kalo kita lagi ada masalah, blablabla ... terus kenapa ? kalo lu bisa jaga persahabatan lu sama mereka sampe lu berumah tangga emang kenapa ? walaupun mereka, gabisa terlibat langsung dalam hubungan lu, mereka masih bisa jadi temen sharing buat lu . mungkin, kalo lu fikir 'gue masih punya nyokap gue kok, yang jauh lebih ngerti .' woy, nyokap lu bedanya berapa taun sama lu ? sedangkan lu masih umur segini aja, lu sering beda pendapat sama beliau . apalagi nanti ? makanya, lu butuh tmen sharing yang seusia lu yang bisa ngerti keadaan lu . itu gunanya sahabat . kalo sekedar temen, mah ... dia dateng saat seneng2 doang, tapi sahabat kemana pun lu pergi mereka ada . percaya sama gue . gak akan kejadian sekarang, nanti pasti kerasa ! believe me ..



edisi pribadi gue ....



Sahabat ....

lo punya sahabat, dia punya sahabat, gue juga punya sahabat . entah itu sahabat di sekolah sd, smp, ato sma . ato juga dirumah . masing2 punya sahabat . tapi inget dong guys, kalo lu punya sahabat dri sd sampe skrg ato malah dri TK . jangan saling lupa! kadang gue suka kesel sih ya, kalo ada sahabat gue yg gue lagi butuh malah ngeduluin sahabatnya yg laen . okelah, gue sahabat SMAnya . baru dikenal, tapi plis deh . gue juga butuh lu ! emang gue apaa ? iya, gue diem . karena gue sadar, gue dibutuhin saat porsinya gue . gak setiap saat -_- tapi tapi, guee juga pengen dianggep ada, dianggep penting . kadang suka sedih deh gue, pas gue seakan2, dianggep gak ada . apalagi saat gue sadar, gue gak dibutuhin . oiya, oiya ... gue juga inget . dijaman SMP gue malah gak dianggep ada lho ! katanya seangkatan benci ama gue . whatever ... gue gak ngambil pusing kok, mau satu angkatan kek, satu sekolah kek, satu kota kek, satu negara kek, satu dunia bahkan satu planet sekalipun gue gak peduli . gue tau, ALLAH maha adil kok . dia tau mana yang terbaik buat gue , kok . tanpa adanya kalian yah! ehm, tapi sekarang Allah tuh nunjukin keadilannya dia buat gue . buktinya gak seangkatan kok benci sama gue . contoh : SARI IRMA SURYANI, ROSITA DAMAYANTI, ALLISA NABILA PUTRI, NANDYA AULIA PRIZKY UMBARA, WINDI, HAFIZAH, FARHANA ... dsb, dst, dll . gak kan ? boleh gue ketawa ? silahkan .... HAHAHA ! di SD gue, whoaah .... gue gak terkenal . terkenal dikit, suka tereak2 blabla ... tapi cukup bersyukur, di SD ada banyak oarang yang nganggep gue ADA . alhamdulillah *sujud syukur* Tk ? gueeee.... hahaha, jangan ah maluuu :p temen tk gue lanang smua --" gue doang paling feminine . ada RAKA, PUNJUNG, RAFI . dan gue suka ngegeret mereka untuk maen sama gue, bahkan sampe mereka nangis2 (tuh, feminin banget kan ?) . and then, SMA .... YIPPPIEEE ^^ hampir satu angkatan kenal guee lhoo *sombong* temen temen SMA gue juga baik banget, gak ada yang ngejudge gue macem2 . walopun, adalah segelintir orang yang depan baik belakang ngomongin . tapi gapapa, gak smua orang harus suka sama gue kok ! hahahaha, cukup gak di katain "CAPER" "CARMUK" "VILLAGEKIDS" dll ... gue cukup seneng, remember . gue bakal ngehargain lu lebih dari lu ngehargain gue, gue bakal lebih baik ke elu dari lu ngasih kebaikan ke gue, dan gue bakal lebih jahat dari pada jahatnya lu ke gue .



and then .. now, you can know who my bestfriends ^^









TK : cowok2 yang slalu nemenin gua, maen di tk ini ... ada M. Raka Indra (Raka), Punjung Wijaya (Punjung), Reza Fahlevi (abi / Reza), Rafi, Arif, dan lupa ... hehe








SD : Salsabila Diar Kinanthi (Didi) , Nuradhaini Sepatiyatiningsih (Naning), Nurahman Hakim Suryawan(Hakim), Muhammad Fadli (Fadli), M.Raka Indra (lagi), M.Arthur, dan ... lupa juga









SMP : Sari Irma Suryani (Sari), Nandya Aulia Prizky Umbara (Deol/ Dea), kalo yang lain .... gue gak yakin -_- hhee









SMA : yuhuuuuuuu ^^ Chessa Yuniarti Lani (Nces), Rafika Safitri (Ummi), Jehan Amelia (Jeje), Firda Puspita Sari (Rawit), Dheanita Putri Khairunisa (Dhea), Nurfitriyah ( Ipitet ), Hasrida Lutfiana (Lupi/Kaka), Ade Puji Astuti (Ade), Yunni Kartika (Tika) . ini sih 10 serangkai . nah, ada lagi Vety Setyaningnangningnung eehh Vety Setyaningsih ... heehe



udah ah, atas2nye aje jadi renungan kebawahnye, gausah sereus2 amat . okeh ? okeeehlah kalo begituu -_- maap alo gak nyambung . udah malem soalnya (?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar